Aplikasi Saham Terbaik – Dewasa ini, investasi saham menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Menariknya lagi, untuk berinvestasi saham bisa kita lakukan dengan sangat mudah. Hal ini berkat kehadiran Stockbit aplikasi saham terbaik.

Tak hanya menjadi aplikasi saham terbaik saja, akan tetapi juga sebagai aplikasi saham online terpercaya. Dengan menggunakan aplikasi ini, memudahkan para investor untuk melakukan investasi saham secara online.

Bahkan, aplikasi ini sangat cocok bagi kita para investor pemula. Stockbit, juga menjadi aplikasi bawaan dari perusahaan sekuritas.

Namun, memiliki tampilan yang sederhana dan user friendly. Sehingga, menarik para investor untuk menggunakannya.

Review Stockbit Sebagai Aplikasi Saham Terbaik, Profil, Tools, Fitur, dan Kelebihannya

Supaya lebih jelas  lagi, tentang apa saja yang menarik dari aplikasi Stockbit ini, mari simak ulasan reviewnya. Mulai dari profil, professional tools untuk pemula, hingga kelebihannya.

Baca juga : Cara Menghasilkan Pasif Income dengan cepat, begini caranya !

Profil Aplikasi Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi saham online besutan PT Stockbit Sekuritas Digital. Perusahaan sekuritas tersebut pertama kali berdiri sejak tahun 1990 silam.

Awalnya, perusahaan tersebut bernama PT Mahakarya Artha Sekuritas. Perusahaan tersebut telah terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-132/PM/1992.

Aplikasi Saham Terbaik

Sejak berdiri, perusahaan ini terus berkomitmen terhadap jumlah investor yang ada di Indonesia. Hal ini dengan tujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian nasional.

Kemudian, tepat pada Desember 2021 lalu, perusahaan yang awalnya berdiri dengan nama PT Mahakarya Artha Sekuritas telah resmi diakuisisi dengan mengganti namanya menjadi PT Stockbit Sekuritas Digital.

Sebagai salah satu bentuk kontribusinya, perusahaan telah melakukan inovasi serta memberikan layanan berupa aplikasi yang memudahkan pada investor untuk berinvestasi.

Investasi melalui teknologi kelas dunia ini, dapat memberikan fasilitas kepada masyarakat dalam berinvestasi secara aman dan terpercaya di pasar modal Indonesia. Bahkan, layanan perdagangan saham online yang telah ditawarkan sudah sangat modern.

Melalui aplikasi Stockbit, investor bisa saling berdiskusi juga bertransaksi saham dengan cara daring atau online. Menariknya lagi, kita bisa melakukan pembukaan untuk akun rekening sekuritas melalui aplikasi Stockbit.

Professional Tools untuk Pemula

Stockbit aplikasi saham terbaik ini memiliki beragam tools professional bagi para investor pemula. Kira-kira apa saja tools professional dari aplikasi Stockbit tersebut? Berikut, akan kita review satu per satu.

Baca juga : Panduan lengkap Investasi Saham Untuk Pemula

1. Pelajari Data Laporan Keuangan

Tools professional dari aplikasi Stockbit pertama kali yang akan kita bahas yakni Pelajari Data Laporan Keuangan. Dalam tools ini terdapat beberapa bagian yang masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Berikut adalah penjelasannya.

1. Berbagai Tampilan Periode

Dalam aplikasi Stockbit, terdapat berbagai tampilan periode yang bisa kita lihat. Pilihan periode data keuangan perusahaan yang ingin kita lihat ini mulai dari per kuartal (Quarterly), tahunan atau Annual, 12 bulan kebelakang atau TTM, juga Year To Date atau YTD.

2. Grafik Trend dan Rasio Keuangan

Dengan aplikasi Stockbit ini kita bisa melihat tren pendapatan, laba bersih, maupun akun lainnya yang berdasarkan data historikal. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan rasio keuangan untuk memudahkan analisis kita.

 Terbaik

3. Pertumbuhan Perusahaan

Melalui aplikasi Stockbit, kita bisa mencari tahu bagaimana pertumbuhan pendapatan ataupun laba bersih perusahaan sesuai dengan periode yang kita inginkan. Hal ini meliputi Quarter on Quarter atau Year on Year. Untuk melihatnya pun hanya dengan dua kali klik saja, dan kita akan mendapatkan data yang kita inginkan.

4. Margin Perusahaan

Stockbit aplikasi saham terbaik ini juga memberikan kita kesempatan untuk mempelajari dan membandingkan margin yang perusahaan hasilkan antar periode. Apakah itu Gross Profit Margin atau justru Net Profit Margin.

5. Drag and Drop

Dengan aplikasi Stockbit, kita bisa membandingkan periode yang kita butuhkan side by side hanya dengan drag and drop. Tak hanya itu saja, kita juga bisa mengatur sendiri susunan periode laporan keuangan sesuai dengan kebutuhan.

6. IDR atau USD

Sejumlah perusahaan menggunakan USD dalam laporannya. Melalui financials, kita bisa melihat laporan tetap dalam USD ataupun dalam IDR. Kita pun bisa mengubahnya sendiri sesuai dengan kebutuhan kita.

Baca juga : Strategi Investasi Saham yang 100% Berhasil

2. Rasio-Rasio Fundamental yang Lengkap di aplikasi saham terbaik

Tools professional berikutnya yang bisa kita temukan dalam aplikasi Stockbit yakni Rasio-Rasio Fundamental yang Lengkap. Dalam tools ini terdapat beberapa bagian lagi yang berperan penting untuk memudahkan kita berinvestasi.

1. Valuasi Nilai Perusahaan

Dalam aplikasi Stockbit kita dapat mempelajari data valuasi penting emiten. Antara lain seperti PBV ratio, PE ratio, dan Earning Yield. Semuanya bisa kita pelajari hanya dari satu tempat saja.

 Saham

2. Level Hutang

Kita dapat mencari tahu tentang keadaan kesehatan perusahaan dengan melihat level hutang dari rasio-rasio Solvency. Antara lain, Interest Coverage, Debt to Equity, Current ratio dan lain sebagainya.

3. Alokasi Kas

Melalui Alokasi Kas yang terdapat pada aplikasi Stockbit, kita dapat mengetahui serta mempelajari berasal dari mana serta digunakan untuk apa kas yang dimiliki oleh emiten.

4. Dividen

Dalam Stockbit aplikasi saham terbaik terdapat Dividen yang berfungsi untuk melihat informasi tentang pembagian dividen perusahaan. Mulai dari berapa jumlah dividen per share yang dibandingkan, berapa besaran dividen yield, hingga berapa payout ratio-nya.

3. Bandingkan Data Emiten Secara Visual di aplikasi saham terbaik

Dalam tools ini para investor dapat menggunakan PE Standard Deviation Band, PE Price Band, hingga PVB Standard Deviation Band. Berikut ini adalah penjelasannya.

1. PE Standard Deviation Band

PE Standar Deviation Band merupakan salah satu metode yang sering institute gunakan untuk melakukan valuasi saham. Sehingga, dapat mengetahui apakah saham termasuk murah atau mahal berdasarkan pada historikal PE ratio-nya.

2. PE Price Band

Melalui PE Price Band, kita dapat melihat secara langsung apakah harga saham saat ini termasuk dalam kategori murah atau mahal. Kita dapat menentukannya dengan mudah berdasarkan titik harga untuk masuk atau keluar dari sebuah saham.

stokbit

3. PBV Standard Deviation Band

PBV Standar Deviation Band merupakan salah satu metode yang juga sering institusi gunakan untuk melakukan valuasi saham. Hal ini berdasarkan historikal Price to Book Value-nya.

4. Fitur Charting Profesional

Dalam Stockbit aplikasi saham terbaik, kita juga bisa menggunakan dan memanfaatkan Fitur Charting Profesional. Terdiri dari Real time Price, Intraday Price Invertal, Data Historikal hingga 15 tahun, 100+ teknikal Indikator, Bandarmologi, Foreign Flow, hingga Corporate Action Event. Berikut ini adalah penjelasannya.

baca juga : Seberapa Amankah Investasi Saham Anda, Cek Dengan Artikel Ini?

1. Real Time Price

Real Time Price merupakan data harga yang sama dengan data harga yang terdapat di bursa pada saat itu juga.

2. Intraday Price Interval

Intraday Price Interval merupakan periode harga mulai dari 1 menit, 1 menit, 30 menit, hingga 1 jam.

3. Data Historikal hingga 15 Tahun

Melalui data historikal hingga 15 tahun ini kita dapat melihat trend harga saham sampai dengan 15 tahun ke belakang. Dengan begitu, kita dapat menganalisis trend untuk jangka panjang.

4. 100+ Teknikal Indikator

Dengan 100+ Teknikal Indikator ini tersedia ratusan indicator siap pakai yang memiliki tujuan untuk mempertajam analisa teknikal kita.

5. Bandarmologi

Melalui Bandarmologi, kita dapat mendeteksi serta mempelajari gerak bandar. Kita bisa menjadi teman bandar untuk membantu kita mendapatkan lebih banyak keuntungan.

6. Foreign Flow

Dengan menggunakan Foreign Flow, kita dapat memantau pergerakan dana asing pada saham pilihan kita. Apakah itu net inflow atau outflow. Selain itu, kita juga dapat mempelajari juga seberapa kuat transaksi dana asing pada saham tersebut.

7. Corporate Action Event

Melalui Corporate Action Event, kita dapat melihat langsung aksi korporasi serta pengaruhnya terhadap pergerakan sahamnya.

4. Cari Saham Sesuai Kriteria

Dengan Stockbit aplikasi saham terbaik, kita dapat mencari saham sesuai kriteria. Mulai dari Guru Screener, Present Screener, 100+ Rasio-Rasio Keuangan, hingga Ratio vs Ratio. Inilah penjelasannya.

 sekuritas Saham Terbaik

 

 

1. Guru Screener

Melalui Guru Screener kita dapat mencari saham yang memenuhi kriteria guru investasi dunia. Hal ini seperti Peter Lynch, Piotroski, Warren Buffett, dan yang lainnya.

2. Present Screener

Present Screener ini siap untuk kita gunakan dalam mencari saham dengan kriteria yang bisa kita gunakan oleh investor profesional.

3. 100+ Rasio-Rasio Keuangan

Dalam aplikasi Stockbit ini memiliki data keuangan serta data rasio yang lengkap. Sehingga, kita dapat menentukan sendiri kriteria saham yang kita inginkan.

4. Ratio vs Ratio

Dengan menggunakan Ratio vs Ratio ini kita dapat menggunakan perbandingan dua rasio berbeda sebagai kriteria dari screener buatan kita.

Baca juga : Investasi Saham Pertumbuhan, hidup nikmat tanpa pekerjaan!

Kelebihan Aplikasi Saham Terbaik Stockbit

Stockbit aplikasi saham terbaik merupakan ciptaan dari dua anak muda yang memiliki kreativitas tinggi, yakni Ellson Lo dan Johny Susanto. Seiring dengan perkembangnya teknolodi dan inovasi yang terus tercipta, Stockbit menjadi platform powerful.

Selain memiliki tampilan tools profesional bagi para pemula serta fitur menarik, aplikasi Stockbit juga mempunyai banyak kelebihan. Inilah beberapa kelebihannya.

1. Mempunyai Desain UI/UX yang Bagus

Tak jauh berbeda dengan aplikasi Reksadana dan Bibit, tampilan desain UI/UX Stockbit juga tak kalah jauh atau hampir sama. Pasalnya, aplikasi Stockbit ini memiliki desain yang bagus, simple, dan mudah. Tak hanya investor profesional saja yang bisa menggunakan aplikasi saham ini secara leluasa, akan tetapi juga para investor pemula.

2. Mempunyai Fee Jual Beli yang Murah

Kelebihan selanjutnya yang aplikasi ini tawarkan, yakni memiliki fee jual beli yang murah. Dalam fee jual serta beli dalam aplikasi Stockbit mempunyai nilai 0.15 persen atau 0.25 persen.

Sedangkan untuk day trade sebesar 0.125 persen atau 0.225 persen. Fee tersebut terbilang murah dan bisa kita dapatkan sampai saat ini.

3. Mendapatkan Dukungan Fitur Live Support

Aplikasi Stockbit memiliki fitur yang banyak dan cukup lengkap. Bahkan, beberapa fitur belum ada dalam aplikasi saham lainnya yakni fitur yang bisa memunculkan rasio yang sebelumnya belum kita ketahui

Aplikasi

 

Kemudian, kelebihan aplikasi Stockbit yang paling mencuri perhatian yakni dilengkapi dengan fitur live support. Melalui fitur ini kita bisa melakukan cat langsung dengan team support-nya.

Terutama saat kita mengalami kesulitan atau kurang jelas terhadap informasi yang ada pada aplikasi Stockbit. Nantinya team support ini akan memberikan respon dengan cepat.

Demikianlah informasi serta review Stockbit aplikasi saham terbaik. Dengan banyaknya kelebihan dan kemudahan yang aplikasi ini tawarkan, sudah barang tentu menjadi peluang emas bagi siapa saja yang ingin menjajal dunia investasi. Kita bisa mendapatkan aplikasi Stockbit ini dengan cara mengunduhnya melalui Play Store maupun App Store. Selamat mencoba aplikasi saham terpercaya ini dan raih penghasilan terbaik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Konsultasi Gratis Disini