Menghasilkan Pasif Income – Definisi Passive Income adalah “Penghasilan yang dihasilkan dengan kerja minimal dari investasi Anda seperti bunga, dividen, atau sewa real estat.” Saham menjadi pilihan utama pada masa ini, selain kemudahan dalam mengakses juga keuntungan yang di dapat juga luar biasa. Jika melakukanya dengan tepat maka akan mendatangkan pendapatan yang fantastis dan dapat memiliki kemudahan untuk hidup tanpa bekerja. Itu mimpinya ya, namun jika tidak mempelajari terlebih dahulu, maka bisa menyebabkan kehancuran.

Penghasilan Residual Pasif adalah istilah lain yang biasanya digunakan oleh investor. Didefinisikan oleh pendapatan yang diperoleh dari bekerja keras sekali tetapi menerima pendapatan terus menerus. Tentunya hal ini adalah impian setiap orang, apalagi generasi sekarang yang ingin hidupnya serba instan.

Berikut adalah Manfaat menghasilkan Pasif Income
1. Anda hanya bekerja satu kali dan penghasilan akan mengalir tepat waktu, baik bulanan atau tahunan atau lebih lama
2. Anda dapat bekerja dengan cara biasa dan tetap menghasilkan lebih banyak di penghujung hari. Penghasilan residual pasif Anda tidak tergantung pada minggu kerja 9-5 dan dapat dihasilkan 24 jam, 7 hari seminggu.
3. Kebebasan untuk memilih kapan dan di mana Anda ingin bekerja.
4. Buat jumlah pendapatan yang tidak terbatas; semakin Anda berusaha, semakin banyak yang Anda peroleh
5. Ciptakan sisa pendapatan untuk masa pensiun Anda di masa depan.

Ini adalah kunci kami untuk kebebasan finansial. Kita akan kurang bergantung pada pekerjaan kita ketika kita memiliki lebih dari satu aliran pendapatan pasif. Ketika pendapatan kita melebihi pengeluaran kita, kita bisa berhenti bekerja kapan saja kita mau dan masih bisa menjalani gaya hidup yang diinginkan. Itulah kebebasan finansial.

Baca Juga : Investasi Saham Pertumbuhan, hidup nikmat tanpa pekerjaan!

Ada banyak jenis pasif income di sekitar yang dapat Anda sumber.

Lima cara menghasilkan Passive Income khususnya bagi orang Malaysia adalah
1. Dividen dari Investasi
a. Berinvestasi di Koperasi Bank seperti Bank Persatuan dan Bank Rakyat Bank Persatuan baru untuk daerah Lembah Klang tetapi telah ada di tahun 50-an, awalnya di Malaysia Utara.
b. Berinvestasi di Amanah Saham Bumiputera (ASB) yang diperkenalkan oleh Permodalan National Berhad (PNB)

  1. Pendapatan dari Investasi di Unit Trust.
    Ada banyak Unit Trust terkemuka yang tersedia di pasar yang diselenggarakan oleh perusahaan Unit Trust seperti Public Mutual, CIMB Wealth Advisor, MAAKL Mutual dll. Mereka menawarkan berbagai unit trust yang melayani kebutuhan masing-masing individu.
  2. Sewa dari Real Estat.
    Ini berarti Anda membeli Properti dan menyerahkan Properti kepada penyewa. Sewa yang konsisten dari akan memberikan sumber pendapatan pasif yang baik.
  3. Royalti dari penerbitan buku
    Menulis buku akan memungkinkan Anda memperoleh komisi dari penerbit. Royalti adalah sumber pendapatan lain yang baik karena Anda benar-benar bekerja satu kali. Jika buku Anda memiliki banyak informasi yang dibutuhkan orang, mereka akan digunakan, dicari, dibeli, dan dicetak berulang kali.
  4. Pemasaran
    Internet Pemasaran Internet telah ada selama 10 – 15 tahun terakhir. Permintaan sangat baik karena masyarakat selalu mencari informasi seperti tempat membeli barang, melakukan transaksi internet banking.

Setelah membaca artikel di atas Sudah Tahu kan Bagaimana menghasilkan pasif income, apalagi di era digital ini sudah gampang untuk mengakses teknologi. Bahkan saham dengan mudahnya bisa di beli hanya melalui aplikasi. Saham bisa menjadi passive income yang sangat mantap jika berhasil mempelajarinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Konsultasi Gratis Disini